PERAN PUBLIC RELATIONS DALAM MEMBENTUK BRAND IMAGE “SATU SWARA UNTUK KEARIFAN LOKAL” TANGERANG RADIO DI KABUPATEN TANGERANG

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

Nurul dwinta
Dian Amor

Abstract

Penelitian ini berjudul Peran Public Relations Dalam Membentuk Brand Image “Satu Swara Untuk Kearifan Lokal” Tangerang Radio di Kabupaten Tangerang”. Penelitian bertujuan untuk 1) mengetahui sejauh mana Peran Peran Public Relations Tangerang Radio dalam membentuk Brand Image Tangerang Radio “Satu Swara Untuk Kearifan Lokal”, 2) untuk mengetahui hambatan apa saja yang di alami peran Public Relations dalam membentuk Brand Image “Satu Swara Untuk Kearifan Lokal”, dan 3) bagaimana mengatasi hambatan tersebut. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dan pendekatan kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data yang terdiri dari studi kepustakaan dan penelitian lapangan. Penelitian lapangan terdiri dari : observasi partisipan, wawancara dengan pihak eksternal dan pihak internal. Berdasarkan  hasil  penelitian  dapat  disimpulkan  Peran  Public Relations  belum berhasil dalam membentuk Brand Image “Satu Swara Untuk Kearifan Lokal” Tangerang Radio. Tolak ukur belum berhasil tersebut berupa Positioning, Differensiasi, Brand Image. Adapun yang menjadi indikator terbentuknya Brand Image “Satu Swara Untuk Kearifan Lokal” adalah pendengar memahami Brand Image “Satu Swara Untuk Kearifan Lokal” Tangerang Radio. Berdasarkan hasil penelitian penulis memberikan beberapa saran berupa, sebaiknya peran  Peran Public Relations dalam membentuk Brand Image “Satu Swara Untuk Kearifan Lokal” ditingkatkan lebih baik lagi dan diharapakan mampu membentuk Brand Image “Satu Swara Untuk Kearfian Lokal” Tangerang Radio.

##plugins.themes.academic_pro.article.details##